Randito Maringka Touring Bersama Pecinta Motor Klasik Kota Bitung

0

BITUNG — Anggota DPRD Kota Bitung, Randito Maringka pimpin touring komunitas motor klasik, Minggu (19/5/2024).

Kegiatan yang diikuti pecinta motor klasik Kota Bitung itu memulai star dari lapangan Sari Cakalang sekitar pukul 14.30 wita.

Setelah itu keluar di patung ikan dan menuju jalur kompleks rumah jabatan. Kemudian peserta touring menuju Aertembaga untuk menjajal jalur ekstrim di Kelurahan Makawidey.

Peserta touring sempat singgah di salah satu spot foto dengan pemandangan pulau Lembeh di antara Kelurahan Makawidey dan Kasawari.

Perjalanan dilanjutkan menuju kelurahan Kasawari dan kembali melewati kelurahan Pinangunian dan finis di Cafe Monobox.

Randito Maringka mengendarai motor klasik jenis Honda C70 keluaran 1978. Motor tua itu mampu menaklukkan jalur tanjakan yang begitu menuju adrenalin.

Begitupun saat jalur menurun, Honda C70 yang dikendarai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung itu dapa melewati setiap jalur yang ada.

Randito Maringka mengaku bersyukur karena kegiatan bersama pecinta motor klasik diberikan cuaca yang baik.

Bahkan setiap rute yang dilalui walaupun sangat ekstrim, tapi semua boleh finis dengan selamat.

“Bersyukur karena cuaca hari sangat bagus. Juga semua peserta boleh melewati jalur-jalur yang cukup menantang. Apalagi ini motor-motor tua tapi bisa melalui medan yang cukup membahayakan,” jelas Randito.

Finis di Monobox Cafe, peserta touring disuguhkan dengan menu ikan bakar dan dabu-dabu yang disiapkan oleh panitia.(Paulus Marinu)