393 Relawan Pemadam Kebakaran Bentukan Damkar Minut Dikukuhkan Bupati Joune Ganda

0

MINUT_Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengukuhkan 393 Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) di Pendopo Kantor Bupati, Kamis (30/11/23).

393 Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) merupakan perwakilan dari 125 Desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Minahasa Utara. REDKAR merupakan gebrakan dan terobosan baru dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Minut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam penanggulangan kebakaran.

Dalam arahannya Bupati Joune Ganda menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan yang sudah memberi diri untuk menjadi tim redkar.

“Apresiasi yang sebesar – besarnya dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada semua relawan yang sudah memberi diri. Tim redkar ini nantinya akan menjadi garda terdepan dengan mengambil langkah cepat ketika terjadi kebakaran, dan saya yakin tim ini mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Damkar Minut Usman menjelaskan ini merupakan tindak lanjut dari petunjuk Bupati untuk lebih mendekatkan pelayanan serta terus melakukan inovasi dan gebrakan.

“Untuk itu kami (Dinas Damkar Minut) mencari relawan dari setiap desa untuk membentuk tim redkar. Setelah pengukuhan ini nantinya akan dilakukan pelatihan dalam penanganan kebakaran,” ujar Usman.

(Rommy Immora)