Bukti Nyata Pemkab Minut Atasi Stunting, Desa Kokole Dua Terima Penghargaan Desa Bebas Stunting Award 2023

0

MINUT_ Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung dalam pencegahan stunting di daerahnya membuahkan hasil.

Dimana, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Desa Kokole Dua meraih penghargaan Desa/Kelurahan Bebas Stunting 2023 Kategori Intervensi Spesifik Stunting Tahun 2023 dalam acara yang digelar Asosiasi Dinas Kesehatan (ADINKES) Seluruh Indonesia.

Penghargaan di terima langsung Wakil Bupati Kevin William Lotulung didampingi Kadis Kesehatan dr Stella Safitry dan Kepala Dinas Pemdes Fredrik Tulengkey serta Kumtua Desa Kokole Dua, di Convention Hall Hotel Sahid Raya, Yogyakarta, Senin (13/11/23).

Kadis Kesehatan dr Stella Saftri mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Desa Kokoleh dinilai berkontribusi dalam mendukung capaian bebas stunting di Kabupaten Minahasa Utara.

“Desa Kokole masuk dalam 20 Desa dari Seluruh Indonesia sebagai penerima penghargaan dan satu-satunya desa di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan dalam Kategori Intervensi Spesifik Stunting Tahun 2023. Ini semua tak lepas atas dukungan penuh Bupati Joune Ganda dan Ketua TP PKK Minut Ny Risya Ganda Davega yang all out dalam berkoordinasi dengan instansi serta OPD terkait dalam menekan angka stunting di Minahasa Utara,” ujar Kadis Stella Saftri

(Rommy Immora)