Tim PKK Minut Gelar Lomba Cipta Menu Stunting

0

MINUT_TP PKK Minahasa Utara menggelar lomba cipta menu stunting dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara.

Terlihat beragam menu bergizi yang bertujuan untuk mencegah stunting disajikan oleh 10 peserta dari 10 Kecamatan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Mewakili Bupati Joune Ganda dan Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega, Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Minahasa Utara dr.Jein Simon, membuka lomba cipta menu Stunting, di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (14/11/23).

“Lomba cipta menu pada saat ini, adalah salah satu cara dan upaya, serta inovasi kita semua, untuk menurunkan dan mencegah stunting di Minahasa Utara lewat menu stunting yang baik dan sehat, guna mewujudkan generasi emas 2045, ini merupakan impian Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Kadis Jein Simon dalam sambutannya mewakili Ketua TP PPK Rizya Ganda Davega.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi, pada percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa Utara, sehingga nantinya tidak ada lagi anak Stunting di lingkungan kita.

“Marilah kita semua yang ada pada saat ini, saya ajak untuk peka, dan peduli, serta jadilah ujung tombak percepatan penurunan stunting, dan  mengawal proses percepatan penurunan stunting di Minahasa Utaradengan melakukan penyuluhan, komunikasi, informasi, edukasi, dalam rangka pencegahan terhadap risiko melahirkan anak stunting,” tandas Kadis Jein Simon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Danny Lalamentik SE sebagai Koor Satgas Prov Sulut, mewakili Bupati Minut Kepala dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Minut dr. Jeane Simons, serta para peserta lomba dari 10 kecamatan

(Rommy Immora)