Dispora Minut Gelar Seminar Kebangsaan Peran Pemuda Dalam Pembangunan

0

MINUT_Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Utara menggelar seminar kepemudaan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 di tahun 2023, di Aula SMK Negeri 1 Airmadidi, Rabu (25/10/23).

Seminar Kebangsaan Peran Pemuda Dalam Pembangunan
ini, menghadirkan narasumber diantaranya Kasat Bimas Polres Minut Iptu Jonly Pangemanan, Ketua Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Minut Rizky Pogaga, Kaban Kesbangpol Sammy Rompis, Sekretaris KNPI Minut Koba Abo Kalengkongan.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemuda/pemudi setiap Kecamatan yakni Kecamatan Dimembe, Likupang Barat, Likupang Selatan, Likupang Timur, Wori, Kauditan, Talawaan, Airmadidi, Kema, dan Kalawat dengan mengutus 10 orang perwakilan.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Audy Sambul mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan, menyadarkan peran pemuda dalam pembangunan, pemberdayaan dan pengembangan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan kapasitas peran serta pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Sambul didampingi Sekertaris Dispora Johan Mewengkang.

(Rommy Immora)