Mulai Ramai Diperbincangkan Masyarakat, Ini Dua Nama Calon Walikota Kotamobagu

0

POLITIK – Nama mantan Sekertaris Daerah Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, digadang-gadang masuk bursa Bakal Calon (Balon) Walikota Kotamobagu tahun 2024 mendatang.

Meski Pemilihan Walikota (Pilwako) Kotamobagu masih cukup lama, namun nama mantan Sekertari Daerah Kotamobagu ini cukup diperhitungkan.

Menanggapi hal itu, Ir. Sande Dodo, MT, mengatakan bahwa dirinya belum berpikir akan mencalonkan dirinya dalam gelanggang Pilwako Kotamobagu. “Kita fokus dulu untuk pileg 14 Februari 2024 ini, ” kata Sande, Kamis (26/10/2023).

Sebelumnya, nama Sry Tanti Angkara yang merupakan Istri ketua Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, juga ramai diperbincangkan masyarakat untuk maju juga sebagai bakal calon Walikota Kotamobagu pada tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara Reynold Semuel Wuisan mengatakan, Wacana ini sudah dalam kajian Partai setelah banyaknya aspirasi dan dorongan masyarakat untuk agenda pemilihan Walikota Kotamobagu.

“Bunda Tanti merupakan salah satu figur terbaik kami yang memenuhi semua unsur kajian politis, “kata Reynold, Jumat (13/10/2023).

Sampai dengan saat ini lanjut Reynold, DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus meminta kesediaan Bunda Tanti untuk maju dalam pertarungan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada 2024 mendatang.

“Semoga Bunda Tanti akan siap mengikuti Pilwako Kotamobagu,” ungkapnya.

(Gito Mokoagow)