Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Terima Safari Ramadan Wakil Gubernur Sulut

0

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit didampingi Ketua TP-PKK, Iryanti Mokodompit-Uswanas menyambut kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, dalam rangka safari Ramadan yang digelar di Lapangan Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, Rabu (19/4/2023).

Kunjungan Wagub Steven Kandouw tersebut juga dihadiri Sekprov Sulut, Steve Kepel, Bupati Minsel, Franky Wongkar, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, Mantan Bupati Bolmong, Yasti S. Mokoagow, Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Anggota DPRD Sulut, James Tuuk, jajaran pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong dan ribuan masyarakat.

Wagub Sulut, Steven Kandouw didampingi Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat pada kegiatan safari Ramadan di Lapangan Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, Rabu (19/4/2023).Foto:Indo-news.id

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulut karena telah meringankan langkah datang berkumpul, berbagi kasih dengan seluruh masyarakat Dikatakan, Pj Bupati, kegiatan ini sangat menguntungkan bagi masyarakat yang berjualan berbagai jenis makanan.

“Jualannya habis dan ada pemasukan untuk para pedagang. Masyarakat sangat berterima kasih kepada Pak Wagub dan seluruh undangan yang hadir. Karena ini terjadi perputaran ekonomi di bulan suci Ramadan. Ini suatu wujud perhatian pemerintah kepada rakyatnya,” kata Limi Mokodompit.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat pada kegiatan safari Ramadan di Lapangan Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, Rabu (19/4/2023).Foto:Indo-news.id

Pj Bupati, sebagaimana pesan Gubernur Sulut, membangun sebuah daerah atau negara tujuannya hanya dua. Yakni, bagaimana menyenangkan rakyat dan bagaimana mensejahterahkan rakyat.

“Malam hari ini terbukti. Kita menyenangkan dan mensejahterahkan rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Pak Wakil Gubernur,” ucap Limi Mokodompit.

Lebih lanjut kata Pj Bupati, kehadiran Pempov Sulut dan Pemkab Bolmong dalam kegiatan ini tidak hanya bersilaturahmi dan tidak hanya bersafari Ramadan. Tetapi, sekaligus juga menjawab apa yang menjadi janji pemerintah.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit saat sambutan pada safari Ramadan Wagub Sulut, Steven Kandouw di Lapangan Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, Rabu (19/4/2023).Foto:Indo-news.id/Dade

“Kita memberikan bantuan. Kita mengerahkan program-program yang telah kita sampaikan dan kita jadikan komitmen pembangunan pemerintah. Malam hari ini kita akan menyerahakan berbagai bantuan pemerintah kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pak gubernur dan pak wakil gubernur karena provinsi telah menyampaikan bantuannya. Pemkab Bolmong juga akan menyerahkan bantuan secara simbolis seluruh bantuan pemerintah. Teruma, bantuan di tahun 2023 ini,” ucap Pj bupati.

“Rakyat Kabupaten Bolmong hari ini merasa senang. Dan kami seluruh masyarakat yang ada di Bolmong terutama di Kecamatan Passi Barat mendoakan kepada bapak gubernur dan wakil gubernur, semoga tetap diberikan, kesehatan, kekuatan untuk memimpin Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Sementara, Wagub Sulut, Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan bulan ramadan itu dilandasi dengan hati yang suci, bersih serta tidak ada dendam dan amarah.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta masyarakat secara umum harus mampu memperlihatkan senasib sepenanggungan. Apapun agamanya, kelompoknya, warna rambutnya serta warna kulit karena itu adalah satu modal kita,” ucap Wagub Steven.

Wagub Sulut, Steven Kandouw, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit didampingi Ketua TP-PKK, Iryanti Mokodompit-Uswanas bersama para pejabat lainnya saat foto bersama pada Safari Ramadan yang digelar di Lapangan Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, Rabu (19/4/2023).Foto:Indo-news.id

Menurutnya, persaudaraan ini harus tetap kita jaga apalagi terkait ukhuwah islamiah, ukhuwah fatoniah, lebih-lebih ukhuwah insaniah

“Mudah-mudahan kedatangan kami bersilaturahmi semakin mempererat tatanan sosial di masyarakat, agar kita tetap dalam bingkai persaudaraan karena ini modal utama untuk supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik,” tambahnya. (Adv/Dade)