Pemdes Buyandi Salurkan BLT,25 KPM Sumringah

0

BOLTIM – Pemerintah Desa Buyandi kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 (satu) Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun Tnggaran 2023, bertempat di Kantor desa setempat,Rabu 19 April 2023.

Diketahui kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang masuk dalam kategori layak penerima diantaranya keluarga yang ekonominya tergolong ekstrim/ kurang mampu dan para lansia tunggal yang sudah ditetapkan melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2022.

Sangadi Desa Buyandi Sucipto Mamonto,SPd berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari apalagi di bulan suci ramadhan. Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.” Sesuai aturan Pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap selanjutnya yang diawasi Kemendes PDTT.

Diketahui Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 ini, di berikan Kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Buyandi , dimana setiap Keluarga menerima dana sebesar Rp. 300.000,- / Bulan secara Tunai dan untuk Desa Buyandi menyalurka BLT untuk 3 bulan sehingga setiap KPM menerima Rp 900 ribu rupiah . Diketahui pada penyaluran BLT tahap 1 ini dihadiri oleh Sangadi, perangkat desa dan masyarakat setempat.( Budi S Mamonto)