Paskah

TB-NK Sambut Kunker Wagub Sulut di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyambut kunjungan Kunjungan kerja (Kunker) sekaligus safari ramadan 1444 Hijriah Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut),  Steven  Kandouw di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan Wagub Steven dalam rangka safari Ramadan, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos beserta jajaran pejabat Pemprov Sulut.

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulut beserta jajaran yang telah melaksanakan Safari Ramadan di Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu ingin menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Steven O.E. Kandouw beserta jajaran yang telah melaksanakan kunjungan kerja ini,” kata wali kota.

Wali Kota juga mengajak untuk dapat semakin mempererat ikatan tali persaudaraan dan kebersamaan.

“Ini juga merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita semua  untuk semakin mempererat tali persaudaraan diantara kita semua,  sekaligus menyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian kepada sesama, sehingga Insya Allah akan tercipta kehidupan yang penuh kedamaian, dalam ikatan persaudaraan,” ajak wali kota.

Sementara,  Wagub Sulut, Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan bulan ramadan itu dilandasi dengan hati yang suci, bersih serta tidak ada dendam dan amarah

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta masyarakat secara umum harus mampu memperlihatkan senasib sepenanggungan. Apapun agamanya, kelompoknya, warna rambutnya serta warna kulit karena itu adalah satu modal kita,” ucap Wagub Steven.

Menurutnya, persaudaraan ini harus tetap kita jaga apalagi terkait ukhuwah islamiah, ukhuwah fatoniah, lebih-lebih ukhuwah insaniah

“ini yang melatarbelakangi kenapa kami harus datang kesini yakni bersilaturahmi yang dalam dan bukan hanya datang hanya untuk dilihat dan melihat saja,” ujarnya

“Mudah-mudahan kedatangan kami bersilaturahmi semakin mempererat tatanan sosial di masyarakat, agar kita tetap dalam bingkai persaudaraan karena ini modal utama untuk supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik,” tambahnya

“Harapan saya di bulan suci ini jadi candradimuka, menjadi Training Centre (TC) untuk pemerintah dan umat di BMR untuk tidak cepat termakan dengan rayuan-rayuan duniawi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut  Wagub Sulut juga menyerahkan berbagai bantuan kepada sejumlah penerima.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolmong, Letkol  Inf Topan Angker, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, Forkopimda, Anggota DPRD Sulawesi Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, serta jajaran Pemkot. (Syarif)