banner kpu

Aparat Keamanan dan LO Paslon Sepakat Massa Pendukung Maksimal 500 Orang

0

BITUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung memastikan kesiapannya dalam melaksanakan tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang akan dimulai pada 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.

Hal itu diungkap Ketua KPU, Deslie Sumampouw, SE pada Media Gathering yang dilaksanakan di Rumah Kopi Baku Dapa Ulang (RKBU), Senin (26/8/2024) siang.

“KPU sangat siap. Pendaftaran akan dibuka secara resmi mulai Selasa 27 Agustus besok sampai Kamis 29 Agustus 2024,” jelas Deslie Sumampouw.

Ditambahkan Deslie, pihaknya selaku penyelenggara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semua pasangan calon yang akan hadir mendaftar diperlakukan sama. Tidak ada yang spesial.

“KPU pastikan setiap pasangan calon yang hadir melakukan pendaftaran akan dilayani sebaik-baiknya,” katanya.

Deslie juga berharap sesuai hasil kesepakatan dengan aparat keamanan dan LO Paslon agar massa pendukung yang akan mendampingi maksimal sekitar 500 orang.

“Situasi keamanan paling utama. Semoga kesepakatan yang sudah dilakukan tadi terkait massa pendukung kiranya dapat menjadi komitmen bersama,” katanya.

Hadir sebagai narasumber pada media gathering tersebut diantaranya Kepala Kejasaksaan Negeri Kejari, Dr. Yadyn, SH, MH, Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, SIK, Dandim 1310 Bitung, Letkol, Hanif Tupen.

Selain wartawan Biro Bitung yang hadir pada kegiatan media gathering tersebut ada juga LO pasangan calon dan pemerhati pilkada.(Paulus Marinu)