144 CPNS Pemkab Minut Selesai Mengikuti Pelatihan Dasar

0

MINUT,indo-news.id_ Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Utara, telah selesai melaksanakan pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II angkatan II.

Kegiatan penutupan Latsar CPNS berlangsung di Balai Diklat Kepegawaian Sulut, Senin (13/05/24) dihadiri Kepala BKPSDM Sulut, Sekda Minut Novly Wowiling dan Kepala BKPSDM Yohanes Katuuk.

Kepala BKPSDM Minut Yohanes Katuuk menyampaikan ,pelatihan dasar CPNS golongan II angkatan II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan Selama 51 hari dikuti sebanyak 144 peserta.

“Banyak selamat kepada para 144 CPNS yang telah berhasil mengikuti seluruh tahapan Pelatihan Dasar (Latsar), ” ujar Katuuk.

Sementara itu, Sekda Novly Wowiling mewakili Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, CPNS yang baru saja selesai mengikuti Latihan diharapkan dapat menunjukkan kinerja kerja yang baik sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Kegiatan patihan dasar yang merupakan syarat dari status PNS merupakan tahapan yang sangat penting.

“Para calon menjalani pelatihan baik karir maupun teknis menurut tupoksi masing-masing.Hal ini membawa pemahaman yang lebih tentang etika termasuk tugas dari PNS, termasuk pembelajaran administrasi serta tugas dan aturan untuk bagaimana kita menjaga kwalitas dalam pelayanan publik,” ujar Wowiling.

Ia menambahkan, tingkat keberhasilan dari suatu pelayanan diukur dari kepuasan masyarakat. Kontribusi positif yang dilandasi etika menjadi bagian penting. Di pemerintahan etika sangat penting, jangan staf merasa atasan atau seorang pemimpin. Karena itu saya berharap setelah selesai latihan dasar ini, agar supaya tetap menjaga kinerja yang berkolaborasi sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

“Mari kita bersama berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan provinsi Sulawesi Utara, membangun Kabupaten Minahasa Utara dan menuju Indonesia Emas 2045,” tandas Wowiling.

(Rommy Rorong)