Tahapan Pemilu Tahun 2024 Selesai, Deslie Sumampouw Sampaikan Terimakasih

0

BITUNG — Tahan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 di Kota Bitung sudah selesai pasca dilakukan Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih 2 Mei 2024 pekan lalu.

Hari ini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE menyerahkan surat keputusan (SK) perolehan kursi dan calon terpilih kepada Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo didampingi Sekretaris Dewan, Albert Sarese.

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE kepada Indonews.id mengatakan, proses tahapan pemilu Kota Bitung sudah selesai pasca ditetapkan pada rapat pleno terbuka pada 2 Mei 2024 lalu.

Untuk itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota Bitung, Bawaslu, aparat TNI-Polri, masyarakat Kota Bitung bahkan jajaran KPU Kota Bitung yang sudah berkolaborasi demi terlaksananya pemilu tahun 2024 dengan sukses dan aman.

“Setelah semua tahapan sudah dilalui dan KPU telah melaksanakan pleno perolehan kursi dan calon anggota DPRD terpilih, maka kami nyatakan proses pemilu sudah selesai,” ujar Deslie Sumampouw, Senin (6/5/2024).

“Kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota Bitung, Bawaslu, aparat TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat Kota Bitung yang sudah turut serta mensukseskan proses pemilu sehingga berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.

Lanjut Deslie, saat ini KPU Kota Bitung sudah dalam tahapan untuk persiapan Pilkada serentak tahun 2024. Segala persiapan sudah dilakukan KPU mulai dari perekrutan PPK dan PPS yang saat ini sementara berjalan.

Dirinya juga berharap pada persiapan Pilkada serentak tahun 2024 ini, KPU Kota Bitung akan mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga proses dan tahapan yang dilakukan saat ini sampai puncaknya pada 27 November 2024 bisa sukses.

“Saat ini KPU Kota Bitung sudah masuk tahapan Pilkada serentak. Perekrutan PPK dan PPS sementara berlangsung. Mohon dukungan semua pihak agar KPU dapat melaksanakan tugas sampai pada proses pemilihan nanti dapat berjalan dengan lancar,” kata Deslie.

(Paulus Marinu)