Kendalikan Inflasi, Sekda Novly Wowiling Panen Perdana Cabai Merah di Desa Dimembe 

0

 

MINUT,indo-news.id_ Dalam rangka pengendalian inflasi terkait ketersediaan pangan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Bank Indonesia melakukan panen perdana cabai merah di jaga 1 Desa Dimembe, Kecamatan Dimembe, Rabu (08/05/24).

Kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Novly, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, Andry Prasmuko, M.Si, Kadis Pertanian Ir. Wangke Karundeng, Kadis Pangan Joesfita Supit, Kadis PU Noldy Kilapong, Kadis Perhubungan Bobby Najoan dan Camat Dimembe Alfons Tintingon.

Sekda Minut Ir. Novly Wowiling sangat mengapresiasi Bank Indonesia yang kalaborasi dengan Kelompok Tani Pinangsungkulan sudah melalukan panen perdana cabai merah dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengatakan harapan panen ini dapat memenuhi pasokan cabai rawit di Minut dan mendukung pengendalian inflasi, mengingat harga cabai masih cenderung tinggi.

” Harapannya dengan adanya kolaborasi ini, angka inflasi tetap stabil di Sulut, terlebih khusus di Minahasa Utara,” ucapnya.

(Rommy Rorong)