DPRD Sulut Bahas LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023

0

SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi (DPRD) Sulut, Laksanakan Pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2023, Ruang rapat DPRD Provinsi Sulut, selasa (16/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Nick Adicipta Lomban, yang di temui langsung selesai rapat mengatakan, mekanisme pembahasan LKPJ Gubernur tahun 2023 dibagi menjadi 4 kelompok.

“Kami ditugaskan di kelompok kerja 2 bersama mitra komisi 2 membahas terkait LKPJ ini, tadi sudah ada 7 SKPD (satuan kerja perangkat daerah), yakni dinas pertanian, kelautan dan perikanan, badan penghubung, kemudian ada dinas pangan, dan lain-lain,” kata nick lomban dalam wawancara bersama dengan awak media .

Sahut Nick, Kurang lebih ada sebelas OPD (organisasi perangkat daerah) yang sudah dibahas, terkait kinerjanya, kemudian dalam RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) termuat indikator kinerja utama, di mana kinerja utama ini menjadi dasar untuk menilai kinerja dari SKPD.

“Tadi mereka sudah sampaikan apa yang ditanyakan,kurang lebih bisa dikatakan kinerja mereka cukup baik secara merata dan umum. Walaupun masih ada catatan-catatan yang harus dibenahi, termasuk catatan yang harus ditindak lanjuti ke depannya, misalnya di dinas kehutanan memerlukan tambahan sumber daya manusia, seperti personil polisi hutan,” tutur ketua kelompok 2 tersebut .

Kemudian Nick menjelaskan, Ada juga persoalan yang ditemukan di SKPD lainnya, dan ke depannya masih akan dilanjutkan pembahasan,dan rencanannya minggu depan untuk SKPD yang tersisa, guna menuntaskan pembahasan kelompok kerja 2.

“secara keseluruhan SKPD yang melakukan pembahasan dengan kelompok kerja 2 ini cukup baik, sekalipun masih ada catatan-catatan strategis yang menjadi rekomendasi untuk diperbaiki ke depannya,” tutup Nick lomban .