Tekan Inflasi,Bupati Joune Ganda Turun Langsung Operasi Pasar Murah di Pasar Sukur

0

MINUT_Guna menjaga ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau serta mengendalikan inflasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar operasi pasar murah, di Pasar Sukur Airmadidi, Rabu (18/10/23).

Kegiatan pasar murah ini, mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Mereka berdatangan ke lokasi pasar murah untuk membeli barang-barang yang dijual di bawah harga pasar.

Dalam operasi pasar murah ini, nampak Bupati Joune Ganda turun langsung berjualan melayani masyarakat yang membeli kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula.

Bupati Joune Ganda mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok dan upaya mengendalikan laju inflasi di Minahasa Utara.

“Operasi pasar murah sudah beberapa kali dilakukan pemerintah di pasar maupun di kantor-kantor desa, ini merupakan upaya untuk menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga komoditas pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Serta mengendalikan tingkat inflasi daerah,” ujar Bupati.

Pelaksanaan operasi pasar murah, Pemkab Minut bekerjasama dengan Bulog memyediakan bahan komoditi seperti beras jenis medium harga Rp. 53.000 kemasan 5 Kg, minyak goreng Rp.14.000 kemasan 1 liter dan gula Rp.14.000 kemasan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Manager Bisnis Bulog Noldy Ramayadi, Asisten II Allan Mingkid, Kepala Inspektorat Steven Tuwaidan, Kadis Pangan Jemmy Kuhu, Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, Sekretaris Dinas Perdagangan Vilma Anthonie, Dirut PUD Klabat Fredy Ratumbanua, Dirops PUD Klabat Deddy Gimon dan Kabid Distribusi Perdagangan/Ekspor Dinas Perdagangan Melky Rompis.

(Rommy Immora)