Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Maria Walanda Maramis Luncurkan SIMRS

0

MINUT_Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis terus berbenah meningkat pelayanan bagi masyarakat dengan meluncurkan layanan kesehatan berbasis digital.

Layanan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) sebuah aplikasi untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, diresmikan langsung Bupati Joune Ganda dihalaman parkir RSUD Maria Walanda Maramis, Senin (09/10/23).

Direktur Utama RSUD Maria Walanda Maramis, DR dr Joyce Katuuk menyampaikan, Reformasi-Transformasi dilakukan RSUD Maria Walanda Maramis guna menindak lanjuti misi keempat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara tentang pemanfaatan teknologi informasi yang sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 24 tahun 2022 mengenai seluruh fasilitas kesehatan diwajibkan menggunakan rekam medis elektronik sebagai dokumen dalam pemberian pelayanan di fasyankes.

“SIMRS berbasisi digital ini akan berpengaruh pada pelayanan budaya kerja SDM yang lebih cekatan, kreatif dan inovatif, perubahan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh pengguna layanan, optimasi proses maupun prosedur sesuai standar pelayanan yang berkualitas, serta melakukan perbaikan terus menerus Produk layanan yang menambah nilai manfaat, adil, dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan langkah perubahan dan komitmen dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, dan bermutu sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional II, RS Pariwisata berbasis digital tahun 2026.

“Ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam bidang kesehatan serta membawa RSUD miliki Kabupaten Minahasa Utara yang semakin baik,” kata Bupati.

Usai peluncuran aplikasi SIMRS, Bupati Joune Ganda meresmikan gedung ruang perawatan gangguan perilaku dan emosional serta ruang Instalasi pemulasaraan jenazah.

(Rommy Immora)