Pimpin Sertijab Kapolsek KPS, Ini Pesan Kapolres Bitung Untuk Iptu Julio

0

BITUNG—Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK sebut mutasi jabatan merupakan hal biasa tubuh Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa dalam arahannya pasca pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek KPS Bitung dari Iptu Muthia Khansa Nurwijaya kepada Iptu Julio Jagratara Tampoi, di Aula Aspol Pinokalan, Senin (04/09/2023).

Menurut Tommy Bambang, mutasi jabatan merupakan suatu penilaian bagi perwira yang menjabat di jabatan tertentu, yang tentunya sudah masuk dalam proses pembinaan karir dari biro SDM Polri.

“Perwira yang menyandang jabatan tertentu diberikan tanggungjawab supaya bisa memimpin atau melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada Kapolsek KPS yang baru untuk senantiasa menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai tupoksi yang yang ada.

“Kapolsek itu harus humanis, harus flexible, harus bisa mengayomi, mengingat Kapolsek mempunyai beberapa anggota, yang tentunya perlu suatu manajemen kepemimpinan yang dipakai untuk bisa merangkul anggotanya dengan rasa tanggung jawab,” katanya.

Dia juga berharap, kiranya Kapolsek yang baru yakni Iptu Jhulio untuk bisa segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru di area Pelabuhan Bitung.

“Itu pesan saya kepada Iptu Julio, silahkan menyesuaikan diri, kenali seluruh bidang tugasnya sebagai Kapoksek KPS, karena KPS merupakan ujung tombak Polres Bitung, mengingat pelabuhan sebagai salah satu pintu masuk di Sulawesi utara. Kenali instansi instansi yang berhubungan dengan tugas kepelabuhannan untuk memaksimalkan kerja,” tukasny.(Paulus Marinu)