Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pemdes Munte Bagikan 2000 Bibit Jeruk Siam Banjar

0

MINUT_Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat desa, Pemerintah Desa Munte membagikan bibit jeruk siam banjar kepada masyarakat, dihalaman Kantor Hukum Tua, Jumat (16/06/23).

Sebanyak 2000 pohon jeruk siam banjar yang bersumber dari anggaran program ketahanan pangan Dana Desa tahun 2023, dibagikan kepada 500 kepala keluarga yang ada di 7 wilayah jaga Desa Munte untuk ditanam dihalaman rumah maupun tempat strategis.

Hukum Desa Munte Awal Gaga menyampaikan, pemberian bibit jeruk ini selain ketahanan pangan bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat desa supaya kedepannya bisa menjadi sumber penghasilan tambahan.

“Oleh karena itu, kami pemerintah menyampaikan kepada masyarakat penerima bibit agar ditanam serta dirawat dengab baik, sehingga kedepan akan menjadi tambahan penghasilan dari hasil buah jeruk siambanjar ini. Karena bibit yang kami serahkan ini semuanya okulasi memenuhi standart nasional,” ujarnya.

Selain itu, pembagian dan penanaman bibit jeruk siam banjar ini diharapkan jadi daya tarik tersendiri yang nantinya menjadi aikon desa untuk lebih dikenal, dimana seperti nama Desa Munte yang berarti “LEMON”.

Hadir dalam pembagian bibit ini, Hukum Tua Desa Munte Awal Gaga, Sekdes Hendra Rondonuwu, KPM Ansar Mii, PLD kaunang Benda, tokoh agama, perangkat desa dan pelaksana kegiatan.

(Rommy Immora)