Cegah Stunting, Pemdes Munte Bagikan PMT Ibu Hamil

0

MINUT_Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat terlebih khusus untuk ibu hamil, Pemerintah Desa Munte menyalurkan bantuan pemberian Makanan Tambahan (PMT), di Kantor Hukum Tua, Selasa (30/05/23).

Pemberian makanan tambahan yang diberikan berupa nasi ayam, susu prenagen, air mineral, buah semangka dan ditambah dengan makanan pembuka snack (roti sari gandum, bronis coklat, apang keju).

Hukum Tua Desa Munte Awal Gaga mengatakan, pemberian makanan tambahan (PMT) khususnya ibu hamil dibagikan kepada 10 ibu hamil yang telah didata oleh Pemerintah Desa Munte yang mana anggarannya bersumber dari dana desa (DD).

“Bantuan PMT diberikan kepada 10 ibu hamil selama 4 hari, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa, dalam membantu masyarakat terutama keseimbangan gizi pada ibu hamil yang diharapkan mampu memastikan tumbuh kembang janin dalam upaya mencegah stunting,” kata Gaga.

Penyaluran pemberian makanan tambahan (PMT) ini, dihadiri Camat Likbar Maykel Parengkuan, Babinsa Sahrul Palagau dan keluarga penerima manfaat (KPM) ibu hamil. (Immora)