Walikota Bitung Apresiasi Peran PKK Dalam Pembangunan

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Bitung Ke – 51 yang dilaksanakan di Aula SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Jumat (28/4/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan PKK ada satu kesatuan dengan pemerintah Kota dalam menjalankan program program untuk mensejahteraan keluarga.

“PKK itu satu kesatuan dengan pemerintah, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada PKK yang aktif berkolaborasi dengan pemerintah yang utamanya membantu menekan angka stunting juga mensejahterakan keluarga, penerapan bekerja dengan cinta dan jauhkan kebencian benar benar di implementasikan oleh TP PKK Kota Bitung oleh karena itu, kami berharap itu di pertahankan,”kata Wali Kota.

Lebih lanjut, Walikota Kota menyebut bahwa pemerintah kota Bitung mendukung terus kegiatan TP PKK.

“PkK menjadi partner dari pemerintah daerah sehingga apa yang menjadi program daerah juga menjadi program PKK,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung dalam sambutannya menyampaikan bergeraklah bersama dengan karya bakti dan karya serta bekerja dengan cintah jauhilah kebencian.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan kegiatan donor darah, pengumuman pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka peringatan HKG PKK ke-51.

Selain itu, juga diberikan apresiasi pada pemenang lomba dan penyerahan bingkisan ungkapan terima kasih kepada Forkopimda yang selama ini aktif membantu kegiatan TP PKK Kota Bitung serta penandatanganan MoU antara TP PKK Kota Bitung dan Palang Merah Indonesa Kota Bitung serta Badan Pengawas Obat dan Makanan Sulawesi Utara.
( Paulus/Adv)