Polres Kotamobagu Umumkan Calon Siswa yang Lulus Pemeriksaan Administrasi

0

KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal seleksi penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023, Jumat (26/4/2023).

Sebanyak 221 pendaftar Calon Siswa (Casis) lulus mengikuti tahap rikmin di Polres Kotamobagu.
Diketahui, pemeriksaan Rikmin awal ini meliputi tinggi badan, berat badan serta kelengkapan berkas yang telah ditetapkan dari Mabes Polri

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi menyampaikan bahwa jumlah CASIS Akpol lulus rikmin 15 orang, Bintara brimob 11 orang, Tantama 9 orang, Bintara umum 186 orang, sehingga calon siswa polres Kotamobagu lulus rikmin awal sebanyak 221 orang.

“Yang belum lulus dalam rikmin 1 orang Bintara brimob dan 2 orang Bintara umum mengundurkan diri ” ucap Kapolres AKBP Dasveri saat memimpin apel pengumuman rikmin di Halaman Mapolres Kotamobagu.
Kapolres juga berpesan kepada 221 Casis yang telah lulus rikmin awal agar terus mempersiapkan diri dalam berkompetisi di tingkat Polda Sulut.

“Tunjukan semangat dan persiapkan diri kalian untuk mengikuti jadwal seleksi selanjutnya,” kata Kapolres
“Terus monitor kegiatan dan harus menjaga kesehatan, kalian akan mengikuti tahapan kesehatan, psikologi, pengetahuan umum, kesehatan jasmani, kesehatan kedua. Dan Tahapan tahapan tersebut harus diingat,” tambah kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan kepada para Casis untuk terus berlatih dan meminta restu orang tua, serta tidak melakukan tindakan yang merugikan.
“Saya berharap ini jadi perhatian para Calon Siswa. Selamat buat adik-adik,” ucapnya.
(Gito)