Hilang Dari Daftar Pengumuman PKD , Rida Resmi Melapor ke Bawaslu Kabupaten Boltim

0

BOLTIM — Merasa pihak dirugikan dalam rekrutmen Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa di Kecamatan Modayag Barat, yang diselenggarakan oleh Panwascam Modayag Barat beberapa hari lalu, akhirnya Rida Sumodiharjo resmi melayangkan keberatanya atas hasil pengumuman Panwaslu Kelurahan/Desa di Kecamatan Modayag Barat.

Buktinya, Selasa (08/02/2023), Rida Sumodiharjo bertandang ke kantor Bawaslu Kabupaten Boltim tepatnya di Tutuyan dan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Harmoko Mondo. S.Hut dan Sekretaris Bawaslu Kabupaten Muhdi Pasma ditandai dengan serah terima berkas yang dilayangkan oleh ibu Rida.

Diketahui dalam tanggapan dan keberatan Rida tertuang dalam surat keberatan dimana ada beberapa poin yang menjadi persoalan yang dianggap bersangkutan kuat dugaan sarat kecurangan dan melampirkan beberapa bukti fisik yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Boltim didampingi Sekretaris Bawaslu Muhdi Pasma.

” Saya melaporkan kasus ini karena saya pihak yang dirugikan, artinya saya tidak meminta bahwa saya akan dilantik, tapi saya menuntut asas keadilan, dimana asas keadilan dan integritas penyelenggara jika hal seperti ini akan terjadi kedepan nanti. Inikan bentuk dan wujud kelalaian dan tidak profesional yang ditunjukan pihak penyelenggara dalam hal ini Panwascam Modayag Barat, karena terjadi dua versi hasil pengumuman dimana pada pengumuman pertama nama saya dinyatakan lulus , selang beberapa jam kemudian sudah diganti dengan nama lain, bahkan parahnya lagi pada nomor surat hasil pengumuman pertama dan kedua itu sama tetapi nama yang berbeda , inikan tidak masuk akal,” kata Rida.

Sementara itu Sekretaris Bawaslu Boltim Muhdi Pasma, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari Ibu Rida Sumodiharjo.

” Nantinya pihak pimpinan Bawaslu akan menyeriusi kasus ini dan secepatnya akan memanggil pihak terkait untuk diminta klarifikasi ,” singkat Muhdi.(Buds)

Berikut isi Gugatan Rida Sumodiharjo yang dilayangkan ke Bawaslu Kabupaten Boltim