Sah..! Mama Icat Ketua PD.BKMT Boltim

0

BOLTIM – Sebagai daerah otonom ,  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi memiliki Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) periode 2022-2027.

Ny,Seska Ervina Mamonto Budiman, S.Sos, yang keseharianya disapa Mama Icat sah menjadi ketua PD BKMT Kabupaten Boltim setelah resmi dilantik oleh ketua pengurus wilayah Sulut BKMT, DR. Maryam Lamadarisi, M.Si. pada Selasa, (07/2/2023) bertempat di kantor bupati lantai tiga.

Pelantikan ini turut dihadiri, Asisten I Setda Boltim Rahman Hulalata, S.Pd, MM., Sekretaris BKMT Sulut Hany Kaunang, S.Pd, Koordinator Wilayah BMR, Dra. Hj. Ulfa Paputungan, PD BKMT Bolmut Hj. Fatlun Paputungan, SE., PD BKMT Kotamobagu Hj. Felma Olola, SE.

Ketua BKMT Boltim, Seska menyampaikan rasa syukur atas dilantiknya pengurus BKMT Kabupaten Boltim yang baru. Kata dia, dalam wadah BKMT ini banyak sekali hikmah dan manfaat yang kita peroleh, diantaranya bertambahnya ilmu dan makin solidnya ukhuwah islamiyah di antara kita.

“Alhamdulillah, badan kontak majelis ta’lim yang kita bentuk dan telah kita dilantik ini senantiasa berjalan dengan lancar dan di ridhoi Allah SWT,” ujar Seska Ervina Budiman.

“Dengan rasa syukur saya sampaikan atas semua pencapaian yang positif ini. Semoga terus kita pertahankan dan kita tingkatkan kualitasnya serta semua ilmu yang telah kita dapatkan senantiasa kita amalkan dalam kehidupan sehari hari,” sambungnya.

Tak lupa, Seska Ervina Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim yang telah membantu pelaksanaan pelantikan.

“Kepada seluruh Ibu-ibu BKMT Kabupaten yang telah dilantik, semoga kehadirannya mendapatkan pahala dan barokah yang berlipat ganda dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya yang diwakili Asisten I Rahman Hulalata menyampaikan, dengan berdirinya BKMT ini bisa turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan nilai keagamaan, sehingga nantinya tercipta keadaan yang kondusifitas.

Bupati mengharapkan kepada pengurus BKMT Boltim kedepan mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah daerah terutama dalam pembinan masyarakat.

“BKMT juga harus menjadi panutan dalam perbaikan dan pembentukan akhlak bagi generasi yang akan datang,” kata Rahman Hulalata mengutip sambutan bupati.

Lebih lanjut, sebagaimana diketahui bahwa BKMT adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan dengan menghimpun elemen masyarakat yan bertujuan pembelajaran, pembinaan sosial dan keagamaan.

“Harapannya nanti kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan islam rahmatan lil alamin,” pungkasnya.( Buds)