ktg

Rp3,5 Miliar Anggaran DPRD Kotamobagu Digeser untuk Penanganan Virus Corona

0

KOTAMOBAGU –Tim Badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Kotamobagu pada Selasa (21/04/2020) sore tadi melaksanakan rapat terkait rencana pergeseran anggaran di DPRD Kota Kotamobagu.

Dalam pantauan, rapat dipimpin ketua DPRD Kotamobagu Meyddy Makalalag, serta didampingi dua pimpinan lain Syariffudin Mokodongan dan Herdy Korompot. Sekretaris Dewan (Sekwan) Agung Adati juga turut hadir, bersama beberapa staf sekretariat dewan dan Tim Banggar DPRD Kotamobagu lainnya.Usai rapat tersebut, Ketua DPRD Meiddy Makalalag mengatakan, ada sekitar 3,5 miliar anggaran DPRD dan sekretariat digeser untuk penanganan virus corona di Kotamobagu. “Rapat hari ini berakaitan dengan situasi dan kondisi, termasuk menyatukan persepsi berfikir antara pimpinan dan banggar terhadap relokasi anggaran yang nantinya digeser untuk penanganan covid,” ungkap Meiddy.

Intinya kata Meiddy, DPRD sangat merespon positif terkait persoalan Covid-19 ini. “Sesuai anggaran yang ada, kami tadi telah melihat dan mengkaji  yang mana hal-hal sifatnya ditangguhkan dan akan direlokasi ke anggaran covid dan sebagainya. Yang pasti besarannya sekitar 3,5 miliar,” ujar Meiddy.Sementara itu Sekwan Muh. Agung Adati merincikan 3,5 miliar yang digeser, yakni angggaran perjalanan dinas anggota DPRD dan sekretariat, serta beberapa pos anggaran lain termasuk anggaran untuk publikasi media.(*)