KADIN, Dan Ansor Kotamobagu Bagikan Bantuan Untuk Warga

0

KOTAMOBAGU – Dengan adanya wabah Covid 19 atau Virus Corona yang melanda Indonesia yang turut juga dirasakan warga Kota Kotamobagu (KK),  Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kotamobagu, Muliadi Paputungan,SAP, bersama  Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) dan Ansor Kotamobagu, pada Selasa (21 April 2020) mulai pukul 05.00 Wita, membagikan sekitar 1200 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah KK dan Bolmong.

Muliadi mengatakan, kegiatan yang digelar Kadin, Baanar dan Ansor Kotamobagu ini, sebagai bentuk keperihatinan mereka pada warga yang turut merasakan dampak dari wabah Covid 19 diwilayah Kotamobagu dan Bolmong. “Di Kotamobagu yang mendapat bantuan inde – inde (Nenek – Nenek,red), pengendara bentor yang sudah tua, pemulung di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah, juga beberapa Desa diwilayah Kotamobagu,” kata Muliadi yang juga sebagai Ketua Baanar dan Mantan anggota DPRD Kotamobagu ini.

Muliadi Paputungan atau sapaan akrab papa Afzal membenarkan, bahwa pemberian bantua itu juga, untuk membantu warga dalam rangka menyambut 1 Ramadhan  1441 Hijriah yang tinggal menghitung hari. “Tentu kita berharap, ini dapat membantu warga dalam menjalankan ibadah puasa nanti,” harap Muliadi.

Diketahui, masing – masing penerima bantuan mendapat, 5 Kilogram beras, satu kaleng susu, satu kilogram gula pasir, satu liter Minyak Kelapa dan satu bungkus Kopi Bubuk. Kata Muliadi Paputungan

Sementara itu, Ketua Ansor Kota Kotamobagu, Hamri Mokoagow mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kadin, ansor dan banaar ansor Kotamobagu terkait dampak covid19. “memasuki bulan suci ramadhan 1441 Hijriah semoga kegiatan pada hari ini akan meringankan beban saudara2 kita di kotamobagu dan beberapa titik di BMR”harapnya.

Menurut Ketua Gugus tugas Covid19 

Ansor, Ade Musli Mokoginta mengharapkan semoga kegiatan ini akan menjadi spirit kemanusiaan” tentunya akan membantu warga yg membutuhkan sebagaimana visi dan tujuan dibentuknya gugus tugas covid19 ansor KK.”

Diketahui, Total Bantuan dari Kadin dan Ansor terdiri atas: 6 Ton beras,1200 Kilogram Gula Pasir, 1200 Kaleng Susu, 1200 Liter minyak Kelapa, dan 1200 bungkus kopi bubuk. (Aan)