12 Pasien Positif Rapid Test Kotamobagu, Masih Menunggu Hasil Sweb Test Dari Dinkes Provinsi Sulut

0

KOTAMOBAGU – Dinas kesehatan (Dinkes) Kota kotamobagu kembali mengumumkan untuk hasil Swab test Covid-19 atau virus corona dari 12 pasien rapid test positif reaktif masih akan menunggu Dinkes provinsi sulut.

Demikian kepala Dinas kesehatan dr. Tanty Korompot saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan Selasa, 22 April 2020

hasil dari swab test masih menunggu karna sampai sekarang belum ada hasil. Hasil swab test kalau sudah keluar Dinkes Kota/kabupaten pasti akan dihubungi Dinkes Provinsi terkait hasil Swab test. Ungkap dr Tanty Korompot Kepala Dinkes Kotamobagu.

Lanjut dr Tanty, biasanya kurang lebih dari 1 minggu sudah ada hasil. Tapi jika antrian panjang maka Dinkes harus menunggu, kemungkinan banyak sample yang antri untuk pemeriksaan sehingga hasilnya juga agak lama. Jelas Tanty.

dr. Tanty juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, dengan tetap menerapkan pola hidup sehat dan yang paling efektif selalu cuci tangan dan berdiam diri atau dirumah saja dan selalu patuhi anjuran pemerintah.

Kita berdoa saja muda-mudahan hasil swab test negatif sehingga kotamobagu terhindar dari wabah Covid-19 atau virus corona.(Aan)