banner kpu

Narsum Media Gathering, Kajari Yadyn Bicara Soal Pelanggaran dan Netralitas

0

BITUNG — Hadir sebagai narasumber di Media Gathering yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, Kajari Yadyn bicara soal netralitas.

Kajari Yadyn menuturkan ketika masih bertugas di Kabupaten Luwu Timur, pihaknya menangani 4 perkara pemilu. Dan dari 4 perkara itu semuanya dapat dibuktikan sehingga para pelaku dihukum sesuai perbuatan masing-masing.

“Ada 4 perkara netralitas yang kami buktikan di kabupaten Luwu Timur. Dan semuanya terbukti,” ungkap Kajari Yadyn.

Pihak kejaksaan pula akan memberi support secara faktual kerja-kerja pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bitung dan TNI dalam kamtibmas.

Yadyn juga menyebut, dalam Pemilukada ini pihaknya sudah membuat posko pemilu yang nantinya akan berkoordinasi dengan KPU.

Kemudian bersama dengan teman-teman kepolisian kita ada sentra Bawaslu badan pengawas Pemilu melalui  gakumdu atau sentra penegakan hukum terpadu.

“Pasti kejaksaan akan memberi support dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna suksesnya proses pilkada khususnya di Kota Bitung,” ujar Kajari Yadyn.

Kajari juga memberi apresiasi kepada KPU Bitung atas pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak pihak, diantaranya mengundang Camat, Lurah dan kepala SKPD se Kota Bitung dalam penyampaian materi terkait netralitas.

“Saya kira KPU Bitung 3 langka didepan dibanding pengawas pemilu yang sudah melaksanakan kegiatan terkait netralitas ASN,” ucap Kajari Yadyn.

Yadyn juga berharap proses demi proses dalam tahapan Pilkada Kota Bitung bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Pilkada aman, lancar dan sukses menjadi harapan kita bersama,” katanya.(Paulus Marinu)