banner kpu

Ketua DKPP RI Puji Bawaslu-KPU Sulut Karena Tiga Hal Ini

Ketua DKPP RI Puji Bawaslu-KPU Sulut Karena Tiga Hal Ini

0

SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut diapresiasi khusus oleh Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI Heddy Lugito.

Apresiasi ini disampaikan Lugito dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema menjaga Independensi,Integritas dan Profesionalitas demi mewujudkan pemimpin daerah yang berkualitas, Senin (07/10/2024) di Comamand Center Bawaslu Sulut.

Lugito menyatakan kebanggaan tersendiri baginya karena bisa melakukan pertemuan dengan tenaga pengawas Pemilu sampai pada tingkat desa.

“Hari ini suatu kebanggan bagi saya,Hari ini bisa lakukan pertemuan sampai pada tingkat desa,”ungkap Lugito.

Menurut Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh, Rakor berlangsung daring bersama Seluruh Bawaslu di 11 Kabupaten dan 4 Kota, PPK dan Panwascam di 171 Kecamatan, PPS dan PKD di 1838 desa/kelurahan.

Lugito kemudian memberi apresiasi tinggi atas keharmonisan antara KPU dan Bawaslu Sulut.

“Tingkat kerawanan Sulut di Pemilu berada pada posisi dua se-indonesia, namun kini menurun jauh berada diposisi 26,”ungkapnya.

Lugito kemudian menyampaikan aspirasi rasa bangga kepada Bawaslu dan KPU Sulut yang menorehkan prestasi besar dalam suksesnya Pemilu.

“Tidak ada PSU (Pemungutan Suara Upang,Red) di seluruh TPS yang ada di Sulut, ini provinsi satu-satunya yang sukses seperti ini. Saya berharap ini berlanjut di Pilkada serentak 2024 ini,”ungkapnya.