Hasilkan Pilkada Jurdil Dan Luber,Steven Kandouw Ingatkan Ini

0

SULUT – Hasilkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serantak tahun 2024 berdasar pada pesta Demokrasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama KPU dan Bawaslu serta Forum Komunkasi Pemerintah Daerah (Forkompimda).

Perhelatan Pilkada serentak menajdi agenda besar di Provinsi dan 15 Kabupaten/Kota, karenanya dalam sambutan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ingin memastikan penyelenggaraan berjalan langsung,Umum,Bebas dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

“Karena hal itu menjadi tanggungjawab kita bersama, sehingga saya mengajak kita semua hadir disini untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi sesuai dengan tupoksinya masing-masing dalam menyukseskan agenda besar Pemilihan umum kepala daerah tahun 2024,”lugas Kandouw jebolan Fisip UI.

Kandouw berharap semua pihak dapat mendukung KPU dan Bawaslu agar tugas mereka dapat berjalan dengan lancar.

“Mari bekerjasama ¬†mendorong masyarakat untuk sama-sama sukseskan Pilkada ini karena agenda demokrasi ini bukan hanya milik KPU saja tetapi milik semua masyarakat Sulawesi utara,”lugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kandouw ingatkan KPU melakukan pendataan daftar pemilih bagi warga pengungsi dampak gunung ruang yang sekarang ada dikabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah dari 15 Kabupaten Kota Asisten I, dan III Provinsi Sulawesi Utara, serta Plt. Sekretaris KPU Provinsi Meidy Malonda.