Siap Hadapi Pilkada, Kenly Poluan Sampaikan Ini Kepada Forkompimda

0

SULUT – Ketua KPU Sulut Kenly Poluan berterimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang kini sedan dalam proses berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

Ini disampaikan Poluan saat menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan Pilkada Serentak di Sulut tahun 2024 bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Forum Komunkasi Pemerintah Daerah (Forkompimda).

Poluan melapirkan  perkembangan dari segi pembiayaan dan pendanaan sudah sesuai dengan NPHD yang telah disepakati baik di Provinsi maupun di 15 kab/kota.

“Selain itu untuk pelaksanaan teknis saat ini sedang berlangsung adalah verifikasi calon perseorangan di dua kabupaten/kota yaitu Kota Tomohon dan Kabupaten Talaud,”ungkap Putra Minahasa Selatan ini.

Poluan juga menjelaskan KPU telah
Melantik badan adhoc  PPK dan PPS dan tengah mempersiapakan perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari seluruh peserta yang dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Fransiscus Silangen yang juga dihadiri Sekretaris Daerah dari 15 Kabupaten Kota Asisten I, dan III Provinsi Sulawesi Utara, serta Plt. Sekretaris KPU Provinsi Meidy Malonda