KPU Kota Bitung Secara Resmi Menutup Pendaftaran Calon Perseorangan Untuk Pilkada Tahun 2024

0

BITUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung resmi menutup penerimaan persyaratan calon perseorangan untuk Pilkada Kota Bitung.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum) KPU) Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE disampingi komisioner KPU Kota Bitung, Yunoy Rawung kepada sejumlah media, Senin (13/5/2024).

Ditambahkan Deslie, Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024, tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung melakukan Penerimaan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024, yang dimulai dari tanggal 8 – 12 Mei 2024 di Aula Kantor KPU Kota Bitung, dalam penerimaan tersebut sampai dengan Minggu 12 Mei 2024 pukul 23.59.

“Sejak diumumkan pada tanggal 4 Mei 2024 lalu sampai penutupan pendaftaran pada Minggu 12 Mei 2024, KPU Kota Bitung tidak menerima pendaftaran dari calon perseorangan sampai batas waktu ditentukan,” ujar Deslie Sumampouw.

Lebih lanjut kata Deslie Sumampow, penyampaian resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait calon perseorangan yakini

1. Pasangan Calon yang meminta akses/akun Silon berjumlah 0.

2. Pasangan Calon yang telah melakukan penyerahan dukungan berjumlah 0.

3. Dukungan dan Sebaran berjumlah 0.

4. Pemberian satus atas penyerahan dukungan berjumlah 0

5. Tidak ada calon perseorangan yang mengajukan diri sebagai calon perseorangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Ditambahkan Komisioner KPU Kota Bitung, Yunoy Rawung, bahwa sejak diumumkan pada tanggal 4 Mei 2024 sampai hari ini tidak pendaftaran dari calon perseorangan.

“Kami sampaikan bahwa, sampai penutupan tidak ada pendaftaran untuk calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan untuk Pilkada Kota Bitung. Dan itu serentak secara nasional. Khusus KPU Kota Bitung sendiri langsing dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Kota Bitung,” ujar Yunoy Rawung.(Paulus Marinu)