Silahturahmi Dengan Tokoh-tokoh di Polsek Maesa, Ini Pesan Kapolres AKBP Albert Zai

0

BITUNG — Kapolres AKBP Albert Zai, SIK, MH didampingi sejumlah pejabat utama Polres Bitung melakukan silahturahmi dengan Forkopimcam Kecamatan Madidir dan Kecamatan Maesa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan toko pemuda, Kamis (2/5/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, SIK, MH menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertemuan yang boleh terjadi saat ini.

Kapolres juga memohon maaf jika kegiatan ini mengganggu aktivitas dan menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu pada kegiatan silahturahmi.

Lebih lanjut kata Albert Zai kegiatan silahturahmi ini idealnya dilaksanakan pasca dirinya menjabat di bulan Januari lalu. Namun bertepatan dengan persiapan pemilu serta kunjungan Presiden dan Kapolda, sehingga kegiatan silahturahmi baru bisa dilaksanakan.

“Mohon maaf karena kegiatan silahturahmi ini baru bisa dilaksanakan. Terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Madidir dan Maesa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang boleh hadir di kegiatan ini,” ujar Kapolres AKBP Albert Zai.

Kapolres juga meminta kepada semua tokoh-tokoh untuk menyatukan persepsi dalam dalam mendukung Polsek Maesa dalam penanganan setiap permasalahan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maesa.

Dirinya juga menyentil soal proses pemilu yang boleh berjalan aman dan lancar. Itu kata Albert berkat kerjasama semua stakeholder yang bersama-sama membantu polri sehingga situasi kondusif boleh terjadi.

“Mohon dukungan semua stakeholder dalam membantu polri untuk penanganan kamtibmas di wilayah Polsek Maesa. Mari bersama-sama satukan persepsi untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Menghadapi pilkada serentak, Kapolres Albert Zai mengajak semua pihak untuk kembali berkolaborasi demi terciptanya situasi aman dan kondusif selama proses menuju pilkada November 2024 mendatang.

“Kolaborasi pengamanan selama proses pemilu sudah kita lewati dengan baik. Semoga dalam menghadapi proses Pilkada nanti, situasi yang sama boleh kita lakukan demi terciptanya situasi yang aman dan lancar,” ujarnya.

Dirinya juga meminta jajaran Polsek Maesa untuk dapat memetahkan wilayah-wilayah yang rawan terjadi kerawanan Kamtibmas. Silahkan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Polsek Maesa silahkan berkoordinasi dengan semua pihak untuk memetahkan wilayah-wilayah mana yang terjadi kerawanan kamtibmas, sehingga kejadian itu bisa diminimalisir sejak awal,” ungkap Kapolres Albert Zai.(Paulus Marinu)