Seleksi PPK Dibuka 23-26 April 2024, Ini Kata Wiwinda Hamisi

0

BITUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung akan memulai tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Komisioner KPU Kota Bitung, Wiwinda Hamisi saat di konfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan, untuk perekrutan badan ad hoc atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dibuka pada 23-26 April 2024 pekan depan.

Wiwinda menambahkan, seleksi PPK akan dilakukan secara terbuka. Dan informasi seleksi akan disampaikan melalui pemerintah kecamatan, juga dipublikasikan melalui media sosial.

“Tahapan pengumuman seleksi PPK akan dibuka pada tanggal 23-26 April 2024. Seleksi akan dilakukan secara terbuka sesuai instruksi KPU RI. Dan KPU akan publikasikan melalui media sosial,” ujar Wiwinda, Sabtu (20/4/2024).

Lanjut Wiwinda, pada tahapan seleksi ini KPU Kota Bitung membuka secara umum bagi siapa saja yang akan ikut pada penerimaan PPK.

Disinggung soal PPK lama yang akan ikut seleksi kembali, Wiwinda menyebut bahwa KPU terbuka, walaupun teman-teman PPK yang lama sudah punya pengalaman namun proses seleksi harus diikuti dari awal.

“Ini terbuka untuk umum. Siapa saja bisa ikut seleksi. Terkait PPK yang lama walaupun sudah punya pengalaman, namun proses seleksi tetap diikuti dari awal,” jelasnya.

Sementara untuk seleksi PPS dan KPPS akan dibuka pada bulan Mei 2024 mendatang.(Paulus Marinu)