Bersihkan Material Sisa Banjir, Dinas PUTR Kota Bitung Bantu Masyarakat Pintu Kota

0

BITUNG — Hari pertama kerja pasca libur lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bitung lakukan kerja bakti disejumlah lokasi yang terdampak banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

Salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Bitung yang melakukan pembersihan sisa material banjir di Kelurahan Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara, Selasa (16/4/2024).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Bitung, Rizal Sompotan, ST, MM mengatakan, sesuai arahan Pak Walikota pada apel perdana agar semua ASN ikut membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana.

Dan khusus Dinas PUTR Kota Bitung lokasi kerja bakti di fokuskan di kelurahan Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara.

Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) saat melakukan kerja bakti di Kelurahan Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara, Selasa (16/4/2024).

“Sesuai arahan pimpinan semua ASN akan kerja bakti membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Dan Dinas PUTR sendiri lokasinya ada di Kelurahan Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara,” ujar Rizal Sompotan kepada Indonews.id, Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut Rizal Sompotan menjelaskan, selain kerja bakti yang dilakukan hari ini pihaknya juga beberapa hari lalu sudah mengirim alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat tanah longsor.

“Ini bagian dari rasa saling menolong jika ada sesama yang tertimpa bencana. Dinas PUTR juga sudah mengirim alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat tanah longsor,” katanya.

Dirinya pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Dinas PUTR yang sudah terlibat langsung dalam kerja bakti. Semoga ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita.

“Terimakasih teman-teman yang sudah hadir dalam kerja bakti hari ini. Semoga lewat kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Rizal Sompotan.(Paulus Marinu)