Staf Khusus Bupati Minut Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

0

MINUT_Bantuan bagi korban terdampak bencana tanah longsor dan banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa Utara terus mengalir dari jajaran Dinas Pemkab Minut maupun kelompok masyarakat.

Respon cepat dan kepedulian serta tanggap bencana tidak hanya Dinas terkait, namun hal yang sama juga di tunjukkan oleh para staf khusus Bupati Minahasa Utara.

Koordinator Stafkhusus Bupati Minut Sony Tasiam mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk upaya untuk mengatasi dampak bencana banjir dan tanah longsor yang terus dilaksanakan oleh seluruh jajaran OPD lingkup Pemkab Minahasa Utara.

“Penyerahan bantuan ini sebagai tindak lanjut dari atensi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dan kami Stafkhusus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara turut peduli akan bencana yang menimpa saudara-saudara kita,” ujar Tasiam, Senin (08/04/24).

Menurutnya, musibah bencana alam ini diluar perkiraan manusia dan tidak saja menjadi problem dan tanggung jawab pemerintah, tapi komponen masyarakat lain juga perlu merasakan penderitaan para warga terdampak dan memberikan solusi.

“Torang stafkhusus juga masyarakat Minut turut merasakan problem yang dihadapi oleh pemerintah daerah dan masyarakat, untuk itu kami turut berempati melalui bantuan sesuai dengan kondisi yang ada” ujar Stafkhusus Sony Tasiam sambil mengapresiasi langkah cepat dan kebijakkan penanggulangan bencana Pemkab Minut.

Bantuan kemanusiaan dari para stafkhusus Bupati dan Wakil Bupati Minut itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan yakni Silvana Maramis (Stafsus Bidang Keuangan Daerah) Stafus Leopold Bokong (Stafsus Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga) Bernadeth Longdong (Stafsus bidang Pendidikan dan Merdeka Belajar) dan Fernandus Adam (Stafsus Bidang Pengembangan Komunikasi dan Informasi Publik) yang diterima langsung oleh Kaban BPBD Theodorus Lumingkewas.

(*/Rommy)