Jemput Bola, Camat Kema Turlap JGKWL Layani Masyarakat

0

MINUT_Guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan menggelar program Turlap JG-KWL (Turun Lapangan JarinG Kepentingan Warga Lingkungan).

Camat Kema Daniel Kumenaung mengatakan, program Turlap JG-KWL bentuk implementasi Pemerintah Kecamatan Kema mendukung program inovatif jemput bola yang dinisiasi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

“Turlap JGKWL adalah suatu inovasi yang dilakukan dalam rangka menjawab setiap kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang di dapat dari informasi di tiap – tiap lingkungan atau jaga di dalam masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kema,” ujar Daniel Kumenaung, Jumat (05/04/24).

Ia menjelaskan, hadirnya program ini diharapkan dapat menjawab serta memenuhi apa yang menjadi keinginan, harapan dari masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Baik dalam pengurusan administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan maupun dalam bidang kesehatan dan keamanan.

“Program Turlap JG-KWL telah mulai dilaksanakan di dua desa yakni, Desa Tontalete Rokrok, Desa Makalisung pada hari Selasa dan Kamis kemarin, pada pelaksanaan di lapangan kami berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kema untuk pengobatan gratis dan Polsek Kema dalam giat kasih presisi. Selanjutnya program ini akan dilaksanakan disetiap desa yang ada di Kecamatan Kema,” kata Kumenaung.

Ia menambahkan, hadirnya program ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam pengurusan surat administrasi berupa surat keterangan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk,Taspen maupun pelayanan kesehatan.

“Lewat program ini, kendala-kendala surat administrasi maupun layanan kesehatan yang dihadapi masyarakat di Kecamatan Kema yang disebabkan oleh jarak dari rumah tempat tinggal menuju kantor kecamatan maupun puskesmas dan tidak ada biaya dapat terbantukan,” kata Camat Daniel Komenaung.

(Rommy Rorong)