Jam Kerja ASN Kota Bitung Selama Bulan Suci Ramadhan

0

BITUNG — Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bitung selama bulan suci Ramadhan mengalami perubahan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Bitung, Forsman Dandel kepada Indo-news.id, Kamis (7/3/2024).

Dandel mengatakan jika jam kerja ASN biasanya masuk pukul 7.30 dan pulang pukul 17.00 wita, maka selama bulan suci Ramadhan jam masuknya menjadi pukul 8.00 dan pulang pukul 16.45 wita. Khusus hari Jumat jam pulang adalah pukul 11.30 wita.

“Biasanya selama bulan suci Ramadhan pasti ada perubahan untuk jam masuk dan pulang kantor. Hal itu untuk menghormati saudara-saudara yang beragama Islam selama menjalankan ibadah puasa,” kata Forsman Dandel.

Forsman Dandel juga menambahkan pada Senin 11 Maret 2024 masuk libur nasional yakni perayaan hari raya Nyepi, dan Selasa 12 Maret 2024 adalah cuti bersama. Hari Rabu 13 Maret 2024 masuk kerja seperti biasa.

Jadi kata dia, ASN mempunyai cukup waktu libur untuk bisa berkumpul dengan keluarga atau bisa mengunjungi orang tua selama masa libur.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh ASN untuk tidak menambah hari libur, dan wajib masuk pada hari Rabu 13 Maret 2024.

“Manfaatkan hari libur bersama keluarga ataupun mengunjungi orang tua dan jangan menambah libur. Hari Rabu masuk seperti biasa,” katanya.

(Paulus Marinu)