Pasca Dilaunching Tim Patroli Presisi Gerak Cepat Lakukan Penindakan

0

BITUNG — Pasca di launching pada Senin 4 Maret 2024 oleh Kapolres AKBP Albert Zai, Tim Patroli Presisi Polres Bitung langsung tancap gas lakukan cipta kondisi terkait kamtibnas.

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas, iptu. Iwan Setiyabudi menjelaskan, Tim Patroli Presisi sudah melakukan penindakan diantaranya membubarkan sekumpulan anak-anak muda bahkan dilakukan pemeriksaan.

“Tim Patroli Presisi membubarkan anak-anak muda yang nongkrong di kelurahan SMP 12. Kemudian dilakukn pemeriksaan terhadap mereka untuk mencegah jika ada yang membawa barang-barang terlarang. Setelah di rasa aman, tim mengarahkan anak-anak muda itu untuk pulang ke rumah masing-masing,” kata Iptu. Iwan Setiyabudi, Rabu (6/3/2024).

Selanjutnya tambah Iptu. Iwan, Tim Patroli Presisi juga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di kampung Nanas kelurahan Manembo nembo. Tim Patroli langsung mengamankan terduga pelaku ke Polres Bitung untuk proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan pula, Tim Patroli Presisi juga membubarkan acara disco tanah di kampung Kodo kelurahan Wangurer sambil menghimbau untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Sudah beberapa kali melakukan penindakan, diantaranya mengamankan terduga pelaku KDRT dan membubarkan acara disco tanah di kelurahan Wangurer,” jelasnya.

(Paulus Marinu)