Tinjau Lokasi Bencana, Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

0

MINUT_Curah hujan dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan bencana alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Salah satunya berada di wilayah Kecamatan Wori, hingga Bupati Joune Ganda turun langsung meninjau ke lokasi bencana alam tersebut, Selasa (05/03/24).

Saat meninjau Bupati Joune Ganda yang didampingi , Asisten I Umbase Mayuntu, Kaban BPBD Theodore Lumingkewas serta sejumlah Kepala OPD terkait menyampaikan keprihatinannya atas musibah bencana alam yang menimpa di beberapa titik lokasi bencana.

“Saya turut peduli atas kejadian ini, pasca bencana saya sudah instruksikan BPBD bersama OPD terkait segera melakukan pendataan dan assessment kerusakan akibat bencana alam, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Joune Ganda.

Menurutnya, dari hasil pantauan kejadian bencana alam banjir selain curah hujan yang tinggi sehingga sungai meluap diakibatkan adanya tumpukan kayu dan sampah disungai.

“Untuk saya menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca buruk seperti ini. Selain itu masyarakat dan pemerintah desa maupun kecamatan agar lebih meningkatkan kepeduliannya akan lingkungan sekitar sehingga kedepannya kejadian bencana seperti ini dapat diminimalisir,” ujar Joune Ganda.

Usai meninjau lokasi bencana, Bupati Joune Ganda menemui warga Kecamatan Wori yang terdampak bencana alam banjir sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban warga.

(Rommy Immora)