Pemkab Minut Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil Tahun 2023

0

MINUT_Komitmen dan kerja keras Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Utara kembali membuahkan hasil.

Setelah menanti 10 tahun Kabupaten Minahasa Utara kembali mendapat penghargaan Piala Adipura, terakhir penghargaan tersebut diraih pada tahun 2013.

Piala Adipura predikat Kota Kecil untuk Minahasa Utara diterima Wakil Bupati Kevin William Lotulung didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw yang serahkan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Selasa (05/03/24) di Jakarta.

“Program Adipura merupakan salah satu Program Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya kota-kota di Indonesia yang tidak hanya bersih, hijau, dan sehat namun juga berkelanjutan. Kita bersyukur Kabupaten Minahasa Utara tahun bisa meraih penghargaan Adipura ini dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Joune Ganda mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan Anugerah Adipura Tahun 2023, sebab penghargaan yang diterima ini merupakan buah kerja keras pemerintah dan masyarakat.

“Puji syukur setelah 2013 lalu, akhirnya Kabupaten Minahasa Utara kembali mendapatkan Piala Adipura Tahun 2023. Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih penghargaan Adipura ini. Mari kita sama-sama menjadikan Kabupaten Minahasa Utara yang bersih, indah dan berkelanjutan,” ujar Joune Ganda.

(Rommy Immora)