Jabat Plt Inspektur Kota Bitung Febri: Siap Benahi Administrasi

0

BITUNG — Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM resmi menunjuk Febri Sambode, SH sebagai pelaksana tugas (Plt) Inspektur menggantikan Youke FX. Senduk yang sudah purna bakti awal Januari 2024.

Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas (Plt) Inspektur Kota Bitung diserahkan langsung Walikota Ir Maurits Mantiri pada apel kerja perdana ASN di lapangan kantor walikota, Kamis (4/1/2024).

Plt Inspektur Febri Sambode, SH usai menerima tugas dari Walikota menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus. Begitupun kepada Walikota yang sudah memberi kepercayaan atas tugas yang baru.

“Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus karena atas perkenanan Tuhan sehingga jabatan ini bisa diemban. Untuk itu saya kembalikan segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. Terimakasih juga kepada pak Walikota Wakil Walikota yang sudah memberikan kepercayaan ini untuk selanjutnya saya akan pertanggung jawabkan dengan bekerja dengan cinta jauhi kebencian dan tentunya harus sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku,” jelas Sambode.

Lebih lanjut kata Sambode, untuk program kerja Inspektorat selanjutnya kami akan sesuaikan dengan Jadwal Pengawasan (JAKWAS) yang akan di susun dalam Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) terintegrasi dan berbasis resiko.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Bitung, Forsman Dandel mengatakan, untuk jabatan Inspektur Kota Bitung saat ini dijabat oleh Febri Sambode, SH.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Bitung yang sudah diserahkan kepada yang bersangkutan pada apel kerja perdana ASN pagi tadi.

Selanjutnya untuk jabatan definitif akan menunggu dari panitia seleksi (pansel) untuk melakukan uji kompetensi bagi pejabat yang belum definitif.

“Sudah diserahkan langsung oleh Walikota Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan Inspektur. Selanjutnya kita akan menunggu panitia seleksi melakukan uji kompetensi bagi sejumlah pejabat. Salah satunya Inspektur,” jelas Forsman Dandel. (Paulus Marinu)