Ibadah Natal Dinas Damkar Minut Penuh Kesan dan Pesan Toleransi

0

MINUT_Keluarga besar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Minahasa Utara menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, di Aula Kolam Luis Sukur, Kamis (07/12/23).

Ibadah Natal ini,mengangkat tema “KedatanganMu Memadamkan Keduniawianku ” dipimpin oleh Pdt Makdalena Manoppo Lerah, STh, Mpd dan dihadiri lKepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan H.Usman, S.Sos,MM bersama isteri.

Nuansa kekeluargaan, sukacita dan toleransi umat beragama sangat jelas terlihat dalam ibadah menyambut Natal.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Minut H.Usman, S.Sos,MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendeta yang telah melayani pada ibadah natal tahun ini.

“Terima kasih bu Pendeta, tema ibadah menyambut Natal sangat berhubungan dengan tugas pokok petugas Damkar dan Penyelamatan. Semoga hikmat natal yang disampaikan dapat menjadi semangat dalam mengemban tugas pelayanan publik guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kadis Usman sedikit menceritakan kehidupan masa kecilnya yang tinggal di lorong Israel Karombasan. Dimana perayaan ibadah Natal atau yang lebih identik disebut pohon terang sangat berkesan dalam kehidupannya.

” Masa kecil saya hingga beranjak dewasa sering terlibat dalam kegiatan menyambut Natal, saya pernah melakoni peran sebagai prajurit dalam drama-drama Natal bahkan menjadi Swartopit dalam kegiatan Santa Claus. Oleh karena itu sekalipun kita berbeda keyakinan namun kita yang harus saling menghargai dan menghormati perbedaan sehingga tercipta keharmonisan di dalam lingkungan kita,” ujar Kadis Usman

Sebelumnya, Ketua panitia Jefri Mungkadang dalam ucapan selamat datang mengungkapkan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi kepada kepala dinas yang sudah menggagas dan mendukung perayaan menyambut natal.

“Terlaksananya ibadah perayaan Natal ini, tak lepas dukungan dari pak Kadis, walaupun pemeluk agama Islam tapi sangat antusias mempersiapkan ibadah perayaan Natal, beliau dari awal pembentukan panitia Natal beliau dengan penuh semangat terus memberikan arahan dan bimbingan kepada panitia,” ungkap Mungkadang.

(Rommy Immora)