Polisi Kembalikan Senyum Anak- anak di Kota Bitung

0

BITUNG – Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK menggelar kegiatan bersama Biro SDM Polda Sulawesi Utara (Sulut) dengan tajuk Polisi Sahabat Anak di Kota Bitung, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan itu melibatkan puluhan anak-anak di sekitar Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa dengan tema ‘Polda Sulut Semangat Melayani Polisi Sahabat Anak’.

Sejumlah permainan dihadirjan anggota Polda Sulut dan Polres Bitung disaksikan Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Iis Kristian serta Kabag Psikologi Biro SDM dan Tim.

Menurut Kapolres, kegiatan itu digelar untuk menghibur anak-anak di seputaran TKB pasca insiden bentrok dua kelompok massa, Sabtu (25/11/2023) lalu dengan harapan bisa menghilangkan trauma.

“Lewat kegiatan ini, kami ini menunjukkan Polisi adalah sahabat semua anak-anak di Kota Bitung,” kata Tommy.

Sementara itu, menurut Kabid Humas Polda Sulut, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan bagian dari semangat Polda Sulut dalam melayani masyarakat.

“Ini sebagai salah satu wujud kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya kepada anak-anak dan memperkenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak-anak,” kata Iis

Iss juga menyampaikan, lewat kegiatan itu, kesan Polisi sosok yang ditakuti bagi anak-anak berubah, melainkan sebagai sosok Polisi yang humanis, sebagai sosok seorang sahabat yang dekat dengan masyarakat.

“Kami juga memperkenalkan kepada anak-anak bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kepada usia dini,” katanya.

Dalam kegiatan itu, puluhan anak-anak diajak bermain kreatif, bernyanyi dan permainan belajar oleh Tim Psikologi Polda Sulut.

Anak-anak diajarkan beberapa permainan dan lagu, menanamkan sifat kerjasama, patuh dan disiplin, teposeliro, cinta tanah air, saling menghormati, saling menghargai, saling menyayangi, tolong menolong dan kebersamaan.

“Semua itu memang perlu ditanamkan sejak usia dini. Bersama orang tua anak, bahagia rasanya melihat anak-anak tersenyum gembira bermain dalam suasana yang nyaman dan aman,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua KKIG Kota Bitung, Kasman Uno, Ketua BKPRMI Kota Bitung, Ranang Ranti, serta warga masyarakat dan anak-anak yang tinggal di Kompleks Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah.(Paulus Marinu)