Terbaik Nilai ITKP, Pemkab Minut Terima Penghargaan Pengadaan 2023 dari LKPP

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menerima penghargaan dalam Anugerah Pengadaan 2023 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Penghargaan ini, diterima Bupati Joune Ganda dalam Rakornas Pengadaan 2023 yang diselenggarakan oleh LKPP-RI di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (07/11/23).

Bupati Joune Ganda merupakan salah satu kepala daerah yang mendapat undangan khusus penerima Anugerah Pengadaan 2023 kategori Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik 2023.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan buah komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang menangani pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Puji Tuhan, sebagai kepala daerah tentunya saya sangat bersyukur dan bangga boleh menerima penghargaan Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik se-Indonesia, karena ITKP merupakan Rapor Pengadaan suatu daerah,” ungkap Bupati Joune Ganda.

Dia menambahkan, untuk mencapai predikat terbaik tentunya harus memiliki komitmen dan kerja keras, nanyak Indikator yang dinilai, banyak variabel pengadaan yang harus dilaksanakan dengan baik yaitu SiRUP, e-Purchasing, e-Tendering, e-Kontrak, SDM PBJ, maupun UKPBJ itu sudah Level 3 Proaktif dan datanya riil di sistem, semua bisa melihat dan memantau.

“Semoga penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 kategori Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik 2023 ini menjadi penyemangat untuk seluruh jajaran menjadi lebih baik lagi,” tandas Joune Ganda.

Turut hadir dalam Rakor ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling, M.Si dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw.

(Rommy Immora)