Hadirkan Gus Muwafiq di JG Centre, Dzikir dan Istighosa Qubro Peringatan Maulid Nabi SAW Dihadiri Ribuan Jamaah NU

0

MINUT_ Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Minahasa Utara menggelar Zikir dan Istighosah Qubro memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H, di halaman JG Center, Selasa (03/10/23).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Da’i Kondang Nahdlatul Ulama, KH Ahmad Muwafiq yang akrab disapa Gus Muwafiq ini, dihadiri ribuan jemaah NU baik dari Minut, Manado dan Kota Bitung.

Zikir dan Istighosah Qubro memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H mengangkat tema ” Meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dan memperkokoh moderasi beragama dalam mewujudkan masyarakat Minahasa Utara hebat dan Sulawesi Utara yang maju dan bermartabat.

Acara diawali dengan Shalat Isya dan Sholawatan dilanjutkan pembacaan Surah Al- Fatihah dan Pembacaan Ayat Suci Al – Quran, hingga menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Banser NU secara bersamaan.

Dalam tauziah Gus Muwafiq berceramah Menceritakan tentang sejarah Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW.

Gus Muwafiq mengajak jemaah Agar berakhlak baik dalam beragama baik sesama umat muslim dan agam lain agar dapat berbangsa dalam satu wadah NKRI, dengan guyonan yang menjadi gaya khas Gus Muwafiq membuat jamaah yang hadir tampak semangat mendengarkan tauziah.

Sebelumnya mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey Karo Pembangunan Setda Sulut Lukman Lapadengan SE MSi dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan panutan dan pembawa perubahan yang signifikan melalui perjuangan beliau dalam Islam

“Mari kita jaga nilai nilai toleransi,gotong royong dan saling menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah Sulawesi Utara,” katanya

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Karo Pembangunan Setda Sulut Lukman Lapadengan SE,Msi, Bupati Minut di wakili oleh Sekdakab Ir Novly Wowiling, Kapolda Kombes Pol dr H Sucipto DFM, Pangdam XIII/Mdk diwakili oleh Mayor Inf R. Mulyadi, Danlanudal Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto Mtr. Opsla, Danyon Zipur – 19/Ykn Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP, Dandim 1310/Btg Mayor Chb Mustafa Umboh, Kapolres Minut diwakili oleh AKP Hadi Kasat, Ketua Pengurus NU Prov Sulut/Rektor IAIN Manado KH DR Rajafi Sharan.Sag. Mhi, Ketua PCNU Kota Manado KH. Rikson Hasanati.Sag, Ketua PCNU Minut Ir H Baidlowi Ibnu Hajar, Ketua PCNU Kota.Tomohon KH Zamroni Khan, Ketua PCNU Kota. Bitung Bitung Narya Pakaya, Rektor IAIN, Ketua KKJS/Keluarga Paguyuban Budi wahono.Spi Mhi, Para Keluarga Paguyuban Warga Manado Asal Lamongan dan Sekitarnya.