Tingkatkan Sarana Prasarana Pendidikan, Bupati Joune Ganda Tinjau Proyek DAK Rp 2,6 Miliar di SMPN 1 Airmadidi

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan lewat pengembangan infrastruktur agar dapat menjamin kualitas dan mutu pendidikan terus meningkat.

Bupati Joune Ganda turun langsung melihat pembangunan infrastruktur pendidikan di SMP Negeri 1 Airmadidi, Senin (18/09/23).

Dalam kunjungannya Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur sarana pendidikan merupakan prioritas pemerintah.
Pembangunan infrastruktur pendidikan yang sementara di bangun di SMP Negeri 1 Airmadidi meliputi pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas belajar, pembangunan perpustakaan, laboratorium IPA beserta isinya, pembangunan lab komputer dan perpustakaan serta ruang dinas guru Juga WC moderen.

” Pembangunan dan renovasi ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total 2,6 Milyar dan diharapkan pembangunan ini dapat segera rampung pada akhir tahun agar dapat digunakan sebagaimana fungsinya,” ujarnya.

Selain,Bupati itu berharap dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas ruangan kenyamanan dalam proses belajar mengajar antar guru dan murid.

“Saya berharap ke depan baik guru dan murid bisa merawat fasilitas yang ada,” ucap Joune Ganda.

(Rommy Immora)