Bupati Joune Ganda Hadiri International Smart City Conference 2023

0

JAKARTA_Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri International Smart City Conference (ISCC) 2023 di Hotel Fairmont , Jakarta Pusat, Selasa (12/09/23).

Kegiatan yang dibuka Menkominfo Budi Ari Setiadi dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Walikota dan Bupati dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara ini nantinya menjadi sarana bagi para pakar, praktisi pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta dunia bisnis untuk mengelaborasi kebutuhan pembentukan masa depan ekosistem smart city di Indonesia.

Menteri Budi Arie memaparkan pengembangan kota cerdas smart city telah berlangsung secara signifikan di seluruh dunia. Mengutip data Institute of Management Development tahun 2023, terdapat 141 kota di seluruh dunia yang mulai mengembangkan kota cerdas.

“Kehadiran smart city diharapkan dapat merespons kehidupan kota yang semakin kompleks, apalagi arus urbanisasi semakin tidak dapat dihindari. Integrasi teknologi diperlukan, guna mengembangkan smart city yang terbuka, inklusif, dan berkelanjutan,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, pengembangan kota cerdas smart city telah berlangsung secara signifikan di seluruh dunia. Mengutip data Institute of Management Development tahun 2023, terdapat 141 kota di seluruh dunia yang mulai mengembangkan kota cerdas.

“Kehadiran smart city diharapkan dapat merespons kehidupan kota yang semakin kompleks, apalagi arus urbanisasi semakin tidak dapat dihindari. Integrasi teknologi diperlukan, guna mengembangkan smart city yang terbuka, inklusif, dan berkelanjutan,” ujar

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda usai kegiatan mengatakan, apa yang sudah disampaikan Pak Menteri Budi Arie Setiadi adalah catatan penting bagi pemerintah kabupaten Minahasa Utara.

“Ini adalah tugas semua stakeholder terkait dalam mewujudkan smart city, artinya dukungan dan kolaborasi semua pihak untuk merealisasikan pengembangan kota cerdas. Apalagi seperti yang sudah disampaikan Pak Menteri program kota cerdas telah memberikan dampak kepada lebih dari 183 juta penduduk di 241 kota dan kabupaten di Indonesia. Untuk itu kita di Kabupaten Minahasa Utara akan terus melakukan pembenahan-pembenahan, memperbaiki satu persatu apa-apa saja yang masih kurang untuk mewujudkan smart city ini,” tandasnya.

(Rommy Immora)