Perumda Air Minum Duasudara Bitung Jawab Kerinduan Warga Kakenturan Satu

0

BITUNG —  Satu lagi bukti nyata keseriusan Perumda Air Minum Duasudara Bitung dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Pasalnya penantian panjang selama 12 tahun terbayar lunas dengan hadirnya pelayanan air bersih dari Perumda Air Minum Duasudara Bitung

Hal ini menuai tanggapan positif dari masyarakat. Mereka pun memberi apresiasi terhadap kinerja perusahaan plat merah milik pemerintah Kota Bitung tersebut.

Tokoh agama Pdt. Fransiskus Haniko yang merupakan warga Kelurahan Kakenturan Satu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Direktur Perumda Air Minum dan jajaran yang sudah menjawab kerinduan warga selama ini.

Ia menyebut, dengan hadirnya pelayanan air bersih di kompleks Kakenturan Satu, menjadi bukti nyata Perumda Air Minum Duasudara hadir untuk masyarakat Kota Bitung.

“Saya sudah cukup lama tinggal di kompleks ini (Kakenturan Satu _red) dan baru kali ini kami menikmati pelayanan air bersih. 12 tahun waktu yang cukup lama. Namun hari ini, kami sudah bisa menikmati air bersih,” ujar Pdt. Fransiskus Haniko, Jumat (7/7/2023).

Dirinya pun mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Bitung melalui Perumda Air Minum Duasudara Bitung yang sudah menjawab harapan warga selama 12 tahun.

“Terima Kasih kami sampaikan kepada WaliKota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., dan Wakil WaliKota Hengky Honandar S.E., serta Direktur Perumda air minum Duasudara Bitung, Alfred Salindeho, S.E., M.M., yang telah merealisasikan program air bersih di Kakenturan Satu, ini menjadi kebanggaan buat kami yang selama ini menanti air PAM selama 12 tahun,”ucap Pdt. Fransiskus Haniko.

Direktur Perumda Air Minum Duasudara Bitung, Alfred Salindeho mengatakan, bahwa saat ini pihaknya
sedang melakukan uji coba distribusi air bersih ke pelanggan masyarakat kelurahan Kakenturan Satu.

Setelah proses uji coba berhasil, saat
ini masyarakat dapat menikmati air bersih dari Perumda air minum Duasudara kota Bitung.

Dan ini merupakan komitmen kami Tim Perumda air minum Duasudara dalam melanjutkan program Pemerintah kota Bitung untuk pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Setelah dilakukan uji coba, saat ini masyarakat Kakenturan Satu sudah bisa menikmati pelayanan air bersih. Dan ini wujud komitmen Perumda Air Minum Duasudara Bitung dalam mendukung program pemerintah, untuk pelayanan air bersih kepada masyarakat,” kata Salindeho.(Paulus Marinu )