Yasti Soepredjo Mokoagow Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

0

MANADO – Sejumlah titik di Kota Manado akhir pekan lalu dilanda banjir dan tanah longsor hingga menimbulkan korban jiwa.

Banjir yang terjadi ikut menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak. Salah satunya Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dengan menggadeng pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), YSM singkatan Yasti Soepredjo Mokoagow turun ke sejumlah titik di Kota Manado yang terdampak bajir untuk menyerahkan bantuan kepada warga Selasa 31 Januari 2023.

Di sana, mantan Bupati Bolmong periode 2017-2022 itu memberikan 800 paket bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir dan masyarakat sekitar.

Diketahui Lokasi yang disasar pertama yakni Masjid Awwal Fathul Mubiin

Kampung Islam Tuminting dan 110 paket bantuan diserahkan oleh YSM khusus kepada ibu- ibu BKMT yang rumahnya terdampak langsung bencana banjir.

Bantuan Iain sejumlah 690 paket diserahkan di 4 (empat) titik yang ada di Kelurahan sekitar kawasan yang dilanda banjir

Tidak hanya memberikan bantuan, tapi kedatangan di Iokasi banjir, YSM turut memberikan dukungan mental kepada warga agar selalu sabar atas musibah yang terjadi dan mendoakan semoga bencana banjir ini akan memberikan hikmah dan agar kita lebih waspada serta menjaga lingkungan alam agar tidak terjadi lagi pada waktu yang akan datang.Selain menyerahkan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban mereka.

Usai meberikan bantuan YSM (Yasti Soepredjo Mokoagow) saat diwawancarai mengatakan
“Kedatangan kami beserta rombongan untuk mendoakan saudara-saudara yang sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT melalui banjir ini, dan semoga selalu dalam perlindungan dan pemeIiharaanNYA. Sedikit bantuan dari kami semoga dapat bermanfaat,” kata YSM.

Dari pantauan media bentuk bantuan yang diberikan oleh YSM berupa bahan makanan pokok, sarung, mukennah dan sedekah kepada korban.

Saat ini keadaan sudah mulai berangsur pulih meskipun warga masih waspada. Warga sudah mulai membersihkan dan membenahi rumah mereka dengan bantuan para tim relawan.(Dp)