ktg

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Sulut Kunjungi Pangdam dan Danrem

0

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana didampingi beberapa Pejabat Utama melakukan kunjungan ke Kodam XIII/Merdeka, Selasa (16/03/2021) pagi. 

Tiba di Makodam, Jalan 14 Februari Manado, Kapolda dan rombongan disambut hangat oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang didampingi Kasdam, Irdam dan beberapa Pejabat Kodam XIII/Merdeka. 

Sebelum penyambutan, Kapolda menerima jajar hormat di gerbang utama Makodam. Selanjutnya digelar pertemuan di lobi lantai 1. Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan pun terpancar jelas dalam pertemuan tersebut. 

Kunjungan serupa kemudian dilanjutkan ke Korem 131/Santiago, Jalan Sam Ratulangi Manado. Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi Kasrem dan Pejabat Korem lainnya. 

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast yang juga turut mendampingi Kapolda, mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi Kapolda sebagai pejabat baru di lingkup Forkopimda Sulut. 

“Sekaligus memperkuat jalinan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama di wilayah perbatasan NKRI, termasuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta pengamanan vaksinasi dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujarnya. 

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, ke depan TNI-Polri di Sulawesi Utara juga akan memaksimalkan peran Tiga Pilar Kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa, mengingat Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak TNI-Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

“Dengan bersinerginya Tiga Pilar Kamtibmas bersama stakeholders lainnya, maka diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, sehingga program-program nasional di wilayah juga bisa berjalan dengan baik,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(Gito Mokoagow)